Murasysyahati

Wanita Pilihan Message:

Rasulullah SAW, telah memberi tuntunan dalam memilih wanita yang akan dijadikan sebagai belahan jiwa (Istri). Beliau SAW menggambarkan beberapa sifat seseorang wanita salihah, pendek tapi cukup untuk menjadi pedoman bagi muslimah (akhwat)? Apakah kalian mau saya beritahu tentang simpanan seseorang yang paling berharga? Yaitu wanita salihah yang suaminya menjadi bahagia bila memandangnya, bila diperintah segera dipenuhi, dan bila suaminya tidak ada dia menjaga kehormatannya ? (Riwayat Ahmad)

Inilah yang akan menjadikan seorang Wanita sebagai Pilihan, nan berharga :

1.Taat Seorang gadis yang terbiasa taat pada orang tua, akan mudah taat pada suami ketika sudah menikah nanti. Selama perintah suaminya adalah ma’ruf (tidak menyelisihi syariat) dia segera melaksanakan. Bila perintah tersebut tidak berkenan, akan dicarinya waktu yang tepat untuk menyakinkan suami agar mengurungkan perintahnya tanpa dibarengi bantahan, penentangan atau pemaksaan kehendak.

2.Enak di Pandang Tidak harus Cantik, dengan mengoptimalkan segala potensi yang dimilikinya seorang wanita akan membuat senang suaminya ketika memandangnya. Dia akan mampu membuat suaminya merasa nyaman, tenang, dan puas. Rasa lelah yang dirasakan suami setelah Bekerja seharian sirna oleh sambutan sang istri. Hal ini akan mudah dilakukan oleh wanita yang terbiasa bersikap manis dan murah senyum kepada orang tuanya.

3.Cinta dan Pasrah Seorang suami tentu mendambakan seorang Istri yang mampu mencintai sepenuh hati dan Bersikap pasrah. Kalau suami, saat dirumah,tidak mendapatkan istri yang bersikap manis, penuh kasih, bersih, senantiasa tersenyum memikat, perkataan indah, penuh cinta nan suci, akhlak islami serta sentuhan tangan yang penuh kasih sayang? maka di mana lagi DIA (suami) bisa mendapatkannya?

4.Suka Membantu Wanita salihah adalah yang selalu mengajak suaminya pada kebaikan agama dan dunianya. Bukannya memberatkan, namun justru mengingatkan suami untuk selalu berlaku taat kepada Allah, SWT serta memberikan saran dan pendapat demi kemajuan usaha sang suami. Khadijah binti Khuwaid, istri pertama Rasulullah SAW sekaligus ibu kita semua, merupakan teladan wanita pilihan. Beliau sumbangkan harta dan perhatiannya untuk perjuangan rasulullah, menyantuni kerabat dan selalu menyambung silaturahmi. Akankah Anda mewarisi sifat dan perilakunya? Kalau Ya, karenanya engkau dipilih!!!

Tanggapan

  1. wah… ceritanya cari istri ni? moga bener2 dapet yg shaliha….


Tinggalkan komentar